Minggu, 02 November 2008

Mebase genep 1 bareng Hermawan Tanzil "Le BoYe"





Hari Minggu kemarin, 26 Oktober 2008, ADGI – Bali Chapter kembali "menggebrak" dengan acara seru kumpul kumpul sambil sharing yang disepakati berjudul "MEBASE GENEP" – acara selingan diluar agenda ADGI – Bali Chapter.
Acara "MEBASE GENEP" yang rencananya bakal rutin diadain sebagai acara khasnya Bali Chapter ini menurut saya bagus banget sebagai "cemilan" atau suplemen buat otak-otak kreatif kita. Selain bisa belajar banyak dari karya-karya dan pengalaman "bintang tamu" yang diundang, juga bisa nambah temen, koneksi, relasi dan yang pasti mempererat persahabatan diantara para anggota adgi.

Kali ini "tokoh panutan" yang dibajak (baca: dijamu dan ditodong ilmunya) adalah Hermawan Tanzil founder-nya LeBoYe yang bisa dibilang salah satu senior dan pentolan Desainer Grafis Indonesia yang karya-karya nya udah memenangkan banyak award baik nasional maupun internasional.
http://www.desaingrafisindonesia.com/2007/04/22/ignatius-hermawan-tanzil/

Acaranya diadain di halaman rumah Willy Agustianto – direktur keuangan adgi bali chapter yang asri (katanya waktu itu yang dateng disaranin bawa autan hehehe)
Dimulai dengan dinner bareng berupa menu mebase genep khas Bali yang nikmat. Sayang sekali saya dateng uda dengan perut penuh… jadi terpaksa menu menu yummy tersebut saya lewatkan. Temen temen yang hadir jumlahnya ngga terlalu banyak (kenapa ya?) tapi ngga mengurangi serunya acara kok.

Setelah dinner acara yang ditunggu tunggu pun tiba… Hermawan Tanzil bercerita tentang latar belakangnya yang sejak dulu telah dekat dengan dunia grafis (ayahnya memiliki percetakan di Bandung) sambil memperlihatkan slide-slide hasil karya dia mulai masih kuliah, saat masih bekerja di beberapa perusahaan dan sampai mendirikan LeBoYe hingga sekarang. Saya merasa beruntung mengikuti sesi acara ini karena dapat melihat sisi lain dari seorang Hermawan Tanzil. Banyak tips dan trik yang diberikan kepada kita sebagai seorang desainer grafis, bagaimana menghasilkan karya yang berbobot secara isi/ konsep dan juga indah secara estetika visual serta memiliki "jiwa", bagaimana mengambil sikap dengan kacamata idealisme dan seorang pebisnis.
Melihat dan mendengar dari Hermawan Tanzil membuat jiwa kreatif kita bergejolak dan tergugah… jadi pengen cepet cepet pulang dan bikin sesuatu nih hehehe…

Oya kita juga sempet ngerayain Ultahnya Mas Eko Prabowo yang ternyata teman lama Hermawan Tanzil… Met Ultah Mas Eko, sukses selalu!

Seperti biasa acara ditutup dengan sesi foto bareng dipinggir kolam renang…

Suatu acara yang dikemas sederhana namun dahsyat impact-nya…
Salut kepada panitia dan pengurus ADGI – Bali Chapter!


David Aryadi
Creative Director
ASWARU – rumah desain & produksi

foto lebih lengkap klik : http://picasaweb.google.com/adgibali/MebaseGenep1BarengHermawanTanzilLeBoYe#